Visitor

Sabtu, 18 Februari 2012

Straight Edge (sXe)

Halo bos :D Nah kali ini aku mau share tentang Straight Edge (sXe) Awalnya aku tertarik soalnya menurutku sebuah gerakan anak muda yang lebih ke arah penentangan kepada Drugs. Nah buat infonya check this out!






Apa sih SxE?
Sxe adalah akronim dari Straight Edge. biasa digunakan pada band Hardcore straight edge, untuk mengenalkan mereka biasa dengan menggunakan HxC , Earthcrisis ExC, dan NYxHC, dan lainnya.
Apakah Straight Edge Sebuah Agama?
TIDAK! walaupun Straight Edge mengambil beberapa nilai moral dari banyak agama, SxE bukan sebuah agama dimana mempunyai tuhan, mempunya tempat ibadah or penyembahan lainnya. Walaupun juga beberapa Straight Edge adalah orang2 dari agama kristen, Islam, budha,Hindu dll.
Banyak SxE menganggap pilihan hidupnya adalah dari hasrat diri mereka sendiri untuk menjadi benar pada dirinya dan bukan karena kepercayaan agama. mungkin dengan banyaknya orang yang mengaku beragama, tp masih ngebir, ngedrugs dan seks sebelum nikah. Nah jadinya daripada kita terjerumus ke hal yang enggak enggak? haha.
Kenapa menjadi Straigh Edge?
Banyak orang yang memilih Straight Edge sebagai jalan hidupnya adalah:
1. Ingin mengambil kontrol hidupnya (ex: kalo kita mabok karena alkohol, kita bakal lose control..Kita juga bisa overdosis)
2. Melihat bahaya Drugs,alkohol dan rokok.
3. Besar di lingkungan alkoholik, dan perokok.
4. Mengetahui secara baik filosofi sxe dan menganggap hal ini sbg jalan hidupnya
5. Bersama orang yg straight edge juga.
Bagaimana gw bergabung dengan straight edge?
Straight Edge itu pilihan hidup. Jangan jadi beban dan malah jadi susah. Lakuin sXe dengan niat yang tulus haha.
Tentang Musik
Straight Edge tumbuh besar di lingkungan musik Punk dan Hardcore. Dan musik lah yang berperanan penting dalam berkembangnya Straight Edge. Musik nya cepat, penuh kemarahan, lirik dengan pemikiran, keprihatinan dalam politik, sosial dan struktur lingkungan keluarga tentunya.

Siapa band Straight Edge pertama
The Teen idles, di awal 80-an di washington DC, dan penggerak utama adalah Minor Threat setela h dicetusnya lagu Straight Edge. 

Nah cukup sekian dulu ya bro postingannya. Keep Positive!

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews